Selain Meraih Runner Up, Stand Unhas Ramai Pengunjung di Sul Sel Expo 2017

admin_sisfo
By admin_sisfo Agustus 25, 2017 08:09

Pada Pameran Pembangunan Expo Sulsel 2017 yang berlangsung selama  5 hari mulai dari tanggal 24 hingga 28 Agustus 2017 bertempat di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Unhas meraih Stand Terbaik Kedua pada kategori Perguruan Tinggi. Pameran merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemprov Sulsel untuk memperlihatkan perkembangan pembangunan dalam kurun 10 setahun terakhir. Peserta yang ikut meramaikan pameran ini berasal dari berbagai Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD serta TNI dan Polri. Pameran ini dibuka dari pagi hingga malam hari. Selain dimeriahkan dengan berbagai stand, pameran ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan hiburan seperti Lomba Busana, Lomba Menyannyi, dan Stand Up Comedy.

Stand Unhas memamerkan produk olahan dari Teaching Industri Unhas dan berbagai alat peraga dibidang kedokteran sebagai wujud  pembangunan di bidang Ekonomi dan Pendidikan. Menurut Mardani Karim, SH, MH, sebagai Kepala Bagian Sistem Informasi Unhas memaparkan bahwa dengan memamerkan produk olahan dari industri universitas, maka instansi pendidikan telah ikut serta dalam membangun perekonomian daerah dan selain itu dengan adanya berbagai alat peraga menunjukkan bahwa instansi pendidikan sangat berperan penting dalam membangun sistem pembelajaran yang ideal sehingga dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkarakter dan mampu bersaing di era yang akan datang. Selain itu Kepala Bagian Sistem Informasi Unhas berharap agar  tim panitia dapat lebih maksimal lagi dalam menyajikan materi pameran, meningkatkan koordinasi antar tim panitia pameran dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung stand. Tentunya, untuk pameran berikutnya Unhas akan berusaha menyuguhkan dan mempersiapkan materi terbaik sehingga tidak hanya meraih Runner Up tetapi bisa meraih Juara Satu.

Dari produk dan alat peraga yang dipamerkan, stand Unhas mendapat respon yang positif dari pengunjung pameran. Para pengunjung sangat tertarik dan penasaran dengan produk dan alat peraga yang dipamerkan Unhas. Dalam 5 hari pameran, stand ramai pengunjung, Mereka berharap kegiatan seperti ini lebih sering lagi diadakan untuk menambah wawasan masyarakat. Alasan pengunjung menghadiri kegiatan ini sebagian besar ingin mengenalkan kepada anggota keluarga sebagai bentuk pembelajaran. Selain itu ada juga yang sengaja datang hanya untuk melihat-lihat dan belanja produk  dari berbagai Instansi Pemerintah dan Daerah.

 

Untuk mengakses galeri foto pameran silahkan Klik disini.

admin_sisfo
By admin_sisfo Agustus 25, 2017 08:09

INFORMASI PENTING

Untuk pemuktahiran data PDPT, diharapkan bagi Dosen/Tenaga Pendidik yang telah menyelesaikan pendidikan S3, agar menyetor Ijazah dan penyetaraan dari Dikti (bagi lulusan Luar Negeri) Ke Bagian Kepegawaian, Lt. 5 Rektorat Unhas. Terima kasih.

PETA JABATAN

Materi Ujian Dinas 2018